Cara Mencegah Asam Urat dan Rematik

Dulu, asam urat dikenal sebagai “penyakitnya raja-raja” karena kebiasaan mereka mengkonsumsi makanan enak. Namun, sekarang keadaan tersebut tidak berlaku lagi. Pasalnya, kini asam urat menyerang siapa saja dari muda sampai tua. Bahkan, di Indonesia kejadian gout diderita pada usia yang lebih dini dibanding di negara Barat. Di Indonesia 32% asam urat terjadi pada pria di bawah usia 34 tahun.

Asam urat merupakan bagian dari metabolisme purin. Dalam keadaan normal, produk buangan ikut terbuang melalui urin atau saluran ginjal, termasuk asam urat. Jika keadaan ini tidak berlangsung normal, asam urat yang diproduksi akan menumpuk dalam jaringan tubuh. Akibatnya, terjadi penumpukan kristal asam urat pada daerah persendian sehingga menimbulkan rasa sakit yang luar biasa.

Purin merupakan senyawa yang akan diubah menjadi asam urat dalam tubuh. Kadar asam urat meningkat karena asupan makanan tinggi purin. Jenis makanan yang tinggi purin, misalnya jeroan, seafood, makanan kaleng dan kaldu daging.

Asam urat dan rematik merupakan penyakit yang saling berhubungan. Para ahli menegaskan, jangan menunda pengobatan kedua penyakit ini. Khusus untuk asam urat, jika kadarnya dibiarkan di atas 7 mg%, kristal monosodium urat yang menumpuk dalam ginjal bisa mengakibatkan batu ginjal. Bahkan, busa merusak jaringan ginjal yang bia berujung pada terjadinya gagal ginjal. Tidak itu saja, disinyalir asam urat memicu timbulnya tekanan darah tinggi, jantung koroner dan diabetes.

Sebenarnya Anda dapat mengontrol kesehatan sendiri sebelum terjadi serangan yang lebih berbahaya. Perawatan sendiri merupakan usaha yang paling mudah dan tentunya aman.

1. Olahraga ringan

Olahraga yang teratur memperbaiki kondisi kekuatan dan kelenturan sendi serta memperkecil risiko terjadinya kerusakan sendi akibat radang sendi. Jalan kaki, bersepeda, dan joging bisa dijadikan alternatif olahraga untuk mengatasi rematik dan asam urat.

2. Diet

Untuk asam urat, diet merupakan bagian yang sangat penting untuk mengatasinya. Yang peru diingat, turunkan kadar asam urat secara perlahan.

a. Batasi asupan makanan tinggi purin

Penderita yang sudah mengalami pembengkakan sendi seharusnya tidak mengkonsumsi makana yang berpurin. Namun, menghindari makanan sumber protein hampir tidak mungkin dilakukan. Yang bisa dilakukan adalah membatasi asupan purin menjadi 100-150 mg/hari.

b. Cukup kalori

Sesuaikan kebutuhan kalori dengan berat badan dan tinggi badan. Bagi penderita yang mengalami kelebihan berat badan, kurangi asupan kalori. Namun, perlu diingat bahwa asupan kalori yang terlalu sedikit juga meningkatkan kadar asam urat.

Cara Pemesanan Obat Asam Urat Herbal, Tradisional dan Alami

Obat Asam Urat Untuk Membantu Menormalkan Kadar Asam Urat, Membantu Meredakan Nyeri Sendi, Pegal, dan Linu, Membantu Mengatasi masalah Rematik dan Asam Urat

Harga Obat Asam Urat

Harga Obat Asam Urat

Harga Obat Asam Urat 1 Botol Isi 60 Kapsul = Rp.145.000,-

(Untuk Pemakaian 10 Hari)

garis

Paket HEMAT Setiap Beli 3 Botol GRATIS 1 Botol

Paket Hemat Obat Asam Urat

Paket HEMAT Setiap Beli 3 GRATIS 1 Total Rp.580.000 Jadi Rp.435.000

(Dapat 4 Botol dan Hemat Rp.145.000)

(Untuk Pemakaian 40 Hari)

Cara Pemesanan Cepat Obat Asam Urat, Nyeri Sendi, Pegal Linu, Rematik:

SMS ke 0818-0773-0772 , tuliskan : Pesan Obat Asam Urat Herburat, Jumlah Botol yang dipesan atau Beli Paket Hemat 3botol gratis 1botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Obat Herbal Asam Urat Untuk Membantu Meredakan Pegal Linu, Nyeri Sendi Dan Membantu Menurunkan Kadar Asam Urat, Klik Detail Disni!
=====================================


This entry was posted in Cara Mencegah Asam Urat and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.